Subscribe:

Ads 468x60px

Live Info By FM Community Gabung dengan kami sekarang, klik Like Fanpage dibawah posting atau link ini FMC on Facebook Release Unofficial Database Sea Games FM 2013 Download Mohon maaf agar blog tidak kena suspend, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai crack/ilegal question Update Cut Out Facepack v3.0 sampai v4.02 Buka dan Baca Posting ini

Wednesday 29 February 2012

Cara Edit Database Game FM (bagian 1)

Melanjutkan pembahasan tutorial cara mengedit database game football manager. Pada posting yang lalu sudah dibahas tentang interface tools editor dan bagaimana cara meload database lihat Step By Step Editing FM 2012, sekarang saya akan membahas langkah demi langkah menurut kategori database yang akan diedit diantaranya yaitu Agreements, Awards, Clubs, Cities, Competitions, Derbies, Injuries, Languages, Media Sources, People, Stadium dan Weather.

Pada editing kali ini termasuk dalam Level Pemula dengan tingkat kesulitan mudah dan sedang, pada tingkat kesulitan mudah nanti akan membahas bagaimana cara membuat New Records database dan bagaimana cara merubah database (changes) yang sudah terekam dalam database original, perbedaan kedua editing ini adalah New Records artinya membuat data rekaman baru pada database sesuai aturan yang kita tetapkan sendiri sehingga data tersebut akan memunculkan Uniqe Id baru, sedangkan Changes database adalah hanya sekedar merubah data yang sudah ada yang kemudian data-data tersebut diganti/dirubah menurut aturan baru yang kita tetapkan maka sehingga tidak ada perubahan pada Uniqe Id-nya.

Pada level editing ini ada beberapa kategori Database yang tidak bisa merekam aktifitas New Records namun masih tetap bisa dirubah (changes) diantaranya yaitu Continents, Currencies, Descriptions, Local Regions, Nations dan Stage Names, perbedaan ini bisa kita lihat jika dipojok kanan bawah layar interface database hanya menyediakan menu Edit. Baiklah mari kita mulai belajar mengedit per-kategori database :

Level Pemula
Tingkat Kesulitan : Mudah
Aktifitas Editing : Membuat New Records Database

1. Agreements : database ini untuk membuat perjanjian-perjanjian antar negara, misalnya yg sudah ada dalam database original European Union (UE), Coton dsb, database kategori ini bisa dimanfaatkan untuk aturan transfer pemain dan status pemain pada suatu liga tertentu. Jika kita ingin membuat perjanjian baru menurut aturan kita misalnya saya akan membuat Komunitas Negara-negara Asean yang saya beri nama ASEAN Community maka langkahnya sebagai berikut :
- Klik Agreements, disebalah kanan layar kita akan melihat layar kosong, untuk memulai membuat New Records klik Add (dibawah layar), kemudian isikan nama Agreements-nya > klik Add > Filter atau Customize > tuliskan nama negara  untuk mengambil negara mana saja yang akan dimasukkan pada kategori ini. Jika aktifitas ini sudah dianggap selesai untuk melihat hasilnya silahkan kembali ke Menu > Database > Agreements > tempatkan kursor pada Filter > Enter. maka dilayar sebelah kanan kita akan melihat nama hasil editan tadi. (lihat spoiler)
Spoiler : Editing Agreements
agreements_1

agreements_2

2. Awards : database ini untuk membuat penghargaan-penghargaan baik yang diterima oleh pemain, pelatih, wasit, tim klub dan tim nasional. Untuk mengeditnya seperti langkah diatas kita mulai dengan meng-klik add kemudian isikan semua field yang diperlukan pada kategori Detiels dan Rules. (lihat spoiler)
Spoiler : Editing Awards
awards_1

awards_2

Namun kita akan kesuiltan pilihan mana yang benar untuk diisikan ada setiap field yang diperlukan, maka langkah ini bisa kita lakukan untuk membuat aktifitas New Records, caranya pada menu Database > Awards > taruh kursor pada bagian Filter tekan Enter > setelah muncul nama-nama awards pilih (klik sekali) salah satu yang akan kita duplikat > kemudian klik Duplicate > mulailah merubah field-field yang diperlukan mulai dari kategori Detiels dan Rules. (lihat spoiler)
Spoiler : Menduplikat Database
awards_3

awards_4

Jangan lupa untuk menyimpan (save) hasil editing agar pekerjaan kita tidak sia-sia dengan cara klik File > Save. Sekian dulu posting saya kali ini, untuk posting selanjutnya akan membahas Clubs, Cities, Competitions, Derbies, Injuries, Languages, Media Sources, People, Stadium dan Weather.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki ID Blogger!

3 comments:

Richardo Situmorang said...

wahhh ....
kbetulan bgt ni. saya bgelum ngerti mslh database.
bisa bljar ni saya.

thanks ya udah mau posting.
Salam Cardo

Sinema Review said...

Wahhh makasihh bgt...
emg dari kemaren aku pusing mikirin ini...
maklum baru kenal namanya FM,
makasih ya mas :)

tito said...

gitu ya gan caranya...agak susah sih

Post a Comment

Tinggalkan komentar karena komentar anda menjadi inspirasi dan motivasi Penulis, tapi jangan tanya tentang crack atau pertanyaan ilegal lainnya. Pemilik blog ini tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar. Terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Komentar Pengunjung