Subscribe:

Ads 468x60px

Live Info By FM Community Gabung dengan kami sekarang, klik Like Fanpage dibawah posting atau link ini FMC on Facebook Release Unofficial Database Sea Games FM 2013 Download Mohon maaf agar blog tidak kena suspend, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai crack/ilegal question Update Cut Out Facepack v3.0 sampai v4.02 Buka dan Baca Posting ini

Thursday 1 March 2012

Cara Edit Database Game FM (bagian 2)

editing_tutorial
Pada cara edit database game football manager bagian dua ini saya akan membahas kategori Clubs, Cities dan Competitions. Namun untuk menghemat ruang posting saya beri tahu aturan umum yang terpenting yaitu "untuk semua kategori database, semua field yang dibutuhkan oleh masing-masing database harus diisi" contoh field Name, field ini harus diisi sesuai kebutuhan agar nama database sinkron dengan yang kita maksud, misal saya sedang bekerja mengedit database kategori Competitions, field Name-nya saya isi Pemain Terbaik, tentu saja pengisian model ini tidak singkron meskipun database bisa dijalankan pada game. OK langsung saja kita masuk ke pembahasan.

3. Clubs : database ini untuk membuat club baru atau bisa juga hanya untuk merubah segala informasi yang berkaitan dengan club, misalnya keuangannya, stadionnya dll. Cara untuk membuat club baru, pada kategori Database klik Club > klik Add kemudian isikan semua field yang dibutuhkan, atau bisa juga dengan cara menduplikat club yang sudah ada pada database original, bagaimana cara menduplikatnya silahkan baca Cara Edit Database Game FM (bagian 1) 
Spoiler : Editing Clubs
clubs_1

clubs_2

Pada field yang tidak saya beri tanda kotak/lingkar merah bisa anda isi bisa juga tidak perlu diisi tergantung apakah anda ingin membuat database yang informasinya lengkap atau hanya sekedarnya saja, sedangkan pada gambar dalam spoiler yang saya kotak merah silahkan isikan semua informasi yang dibutuhkan dan hapus centang extinct pada yang saya lingkari, dan khusus untuk kategori Competitions isikan liga mana yang akan diikuti oleh club tersebut dengan cara klik scroll (sebelah kana) > search > ketikan nama liganya dibagian filter > enter > klik nama liga yang muncul > klik Ok. Namun perlu dicatat jika anda memasukkan ke liga yang sudah ada dalam game maka anda juga harus mengeluarkan/menghilangkan satu club yang mengikuti liga tersebut. bagaimana caranya ??? silahkan baca pada pembahasan selanjutnya pada kategori database Competitions.

4. Cities : database ini untuk membuat kota atau bisa untuk sekedar mengeditnya saja, misal nama kota Indramayu. Caranya seperti biasa klik Add atau bisa juga dengan cara menduplikat yang sudah ada kemudian isikan semua field yang dibutuhkan. Jika anda mengikuti tutorial mulai dari bagian 1 saya yakin anda mulai mahir cara-cara membuat New Records database
Spoiler : Editing Cities
cities

5. Competitons : database ini untuk membuat kompetisi baru baik yang bertype liga maupun cup (turnamen), atau bisa juga hanya sekedar untuk merubah data yang sudah ada dalam database original. Langkah pembuatanyya seperti biasa klik Add atau bisa juga dengan menduplikat yang sudah ada, kemudian isikan semua field yang dibutuhkan pada kategori Detiels (yang tidak saya beri tanda kotak merah bisa diisi bisa juga tidak) sedikit saya jelaskan beberapa fungsinya Foreground color, Background color dan trim color untuk merubah tampilan warna header kompetisi pada game.
Spoiler : Editing Competitions
competitions

Jika bentuk kompetsisinya untuk Liga maka kategori Teams harus diisikan club-club yang akan mengikuti kompetisi yang akan berjalan, tapi jika bertype Cup (turnamen) kosongkan saja. Sedikit menyambung penjelasan nomor 3 diatas, untuk menghilangkan satu club yang akan berkompetisi karena sudah diganti dengan club lain (club bikinan atau club yang dipindahkan) caranya klik nama salah satu club kemudian klik remove (tombol ada dibagian bawah layar).

Bersambung >>> Next time

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki ID Blogger!

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar karena komentar anda menjadi inspirasi dan motivasi Penulis, tapi jangan tanya tentang crack atau pertanyaan ilegal lainnya. Pemilik blog ini tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar. Terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Komentar Pengunjung