Subscribe:

Ads 468x60px

Live Info By FM Community Gabung dengan kami sekarang, klik Like Fanpage dibawah posting atau link ini FMC on Facebook Release Unofficial Database Sea Games FM 2013 Download Mohon maaf agar blog tidak kena suspend, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai crack/ilegal question Update Cut Out Facepack v3.0 sampai v4.02 Buka dan Baca Posting ini

Thursday 17 March 2011

Match Preparation

Match Preparation atau persiapan sebelum pertandingan adalah fitur baru dalam game FM 2011. Didalam menu ini ada tiga bagian yang perlu mendapat perhatian yaitu latihan Taktik Formasi dimana disediakan tiga slot latihan untuk tiga taktik berbeda dan dengan intensitas latihan yang bisa diseting oleh manajer, kedua latihan Special Fokus Area dan ketiga menu Informasi mengenai team lawan yang akan dihadapi

 klik pada gambar untuk memperbesar
Gambar diatas menunjukkan ada tiga area menu yang perlu diperhatikan, agar lebih jelas dalam menu ini akan saya bedah satu persatu :
A. Tactic : dalam menu ini kita bisa memperkenalkan tiga taktik yang nantinya akan digunakan oleh team, tentunya tiga taktik tersebut berbeda satu sama lain, contoh taktik pertama yang dipakai secara reguler menggunakan formasi 4-4-2 taktik kedua dan ketiga sebagai cadangan 4-5-1 dan 4-3-3. tujuan seting ini adalah agar pemain tidak canggung lagi ketika manajer memutuskan merubah taktik formasi baik sebelum bertanding maupun ketika dalam pertandingan karena pemain sudah biasa dilakukan ketika dalam latihan.

Semua hal yang dipelajari dalam Match Prepration pada bagian A ini mengacu pada pengaturan Team Instructions yang telah disetting sebelumnya, sedangkan hal-hal yang dipelajari oleh team (pemain-pemain) sebagai berikut :
- Formation : Formasi yang digunakan, untuk dua slot satu dan dua sebaiknya pilihlah dua formasi yang sama untuk latihan Attack dan Defence dan satu formasi berbeda untuk slot ketiga terserah mau diatur apa mentality-nya pada formasi ketiga ini.
- Mentality : Starting strategy yang telah diatur sebelumnya pada team instruction.
- Passing Style : Jenis style operan team.
- Creative Freedom : Kebebasan berekspresi untuk para pemain.
- Closing Down : Kerapatan pressing pemain terhadap lawan.
- Marking : Jenis pengawalan dalam bertahan
- Tempo : Style tempo permainan team
- Width : Pemanfaatan lebar lapangan.

Untuk mengatur agar para pemain cepat memahami dalam mengadopsi taktik formasi yang ditentukan oleh manajer bisa dengan menggeser tombol Workload dengan pengaturan terendah (None) dan pengaturan tertinggi Very High, namun ingat seting workload ini berpengaruh pada bertambah berat atau ringannya intensitas latihan untuk para pemain, kalau terlalu berat kemungkinan pemain akan merasa tidak nyaman (unhappy). dan untuk melihat sudah seberapa paham para pemain dengan suatu taktik yang ditentukan oleh manajer dengan mengklik salah satu taktik yang sedang digunakan untuk latihan
Pada gambar diatas menyajikan statistik beberapa kategori mulai dari Formation sampai Width, sudah seberapa paham para pemain mengadopsi taktik-taktik itu dinilai dengan paling terendah Awkward (masih canggung) dan yang tertinggi Fluid (sudah sangat paham dengan taktik).

B. Special Focus Area : Mungkin pada menu ini yang belum banyak dipahami oleh para manajer, dari beberapa referensi yang saya dapat, maksud dari bagian ini adalah latihan yang memfokuskan pada salah satu kategori yang dipilih. disini ada enam kategori none, team blend, defensive positioning, attacking movement, defending set pieces dan attacking set pieces.
- None : Tidak ada yang dipelajari.
- Team Blend : Latihan yang tidak memfokuskan pada salah satu saja alias latihan dengan menu campuran.
- Defensive Positioning : Latihan dalam posisi bertahan.
- Attacking Movement : Latihan pergerakan menyerang.
- Defending Set Pieces : Latihan setpieces (freekick dan corner kick) dalam bertahan.
- Attacking Set Pieces : Latihan setpieces dalam menyerang untuk menciptakan goal.

Rekomendasi dalam menggunakan Special Focus Area sebagai berikut :
- Jauh hari sebelum menghadapi jadwal pertandingan disetting ke Team Blend,
- Satu atau dua hari sebelum bertanding silahkan diseting ke salah satu dari defensive positioning, attacking movement, defending set pieces atau attacking set pieces. untuk menentukan mana yang dipilih pertimbangkan kekuatan dan kelemahan lawan yang akan dihadapi misal lawan lemah dalam menghadapi Set Pieces maka diseting ke Attacking Setpieces, jika lawan kuat dalam menyerang maka diseting ke Defensive Positioning dst.
- Setelah bertanding kembali diseting ke Team Blend.
- begitu seterusnya dalam seting latihan ini.

C. Informasi Mengenai Lawan : kategori ketiga pada menu match preparation ini adalah informasi mengenai lawan yang didapat setelah mengirimkan scout dengan kata lain hasil laporann dari scout. Pada kategori ini yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan taktik apa dan special focus area apa yang akan dipelajari oleh team adalah hasil laporan dari scout yaitu dengan mengklik Scout Report nah silahkan dibaca dan dianalisa oleh anda apa isi laporannya. dan satu lagi yang penting diperhatikan adalah Opposition Player disini informasi mengenai pemain-pemain lawan yang perlu diperhatikan (dijaga) secara khusus.

Pengaturan itu semua tentunya bertujuan untuk mendapatkan hasil akhir yang terbaik, namun menang atau kalah dalam pertandingan ada banyak faktor yang mentukan, pengaturan Match Preparation hanyalah salah satunya, namun yang terpenting adalah menerima apapun hasil pertandingan meskipun harus kalah, dan setelah itu mempersiapkan team untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih baik dari pertandingan kemarin. Enjoy the game and be your self  selamat berkreasi.

Baca juga posting saya yang berkaitan dengan taktik : Player Instructions, Team Instructions dan Tips Membuat Taktik Team Sekian semoga membantu

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki ID Blogger!

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar karena komentar anda menjadi inspirasi dan motivasi Penulis, tapi jangan tanya tentang crack atau pertanyaan ilegal lainnya. Pemilik blog ini tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar. Terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Komentar Pengunjung