Subscribe:

Ads 468x60px

Live Info By FM Community Gabung dengan kami sekarang, klik Like Fanpage dibawah posting atau link ini FMC on Facebook Release Unofficial Database Sea Games FM 2013 Download Mohon maaf agar blog tidak kena suspend, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai crack/ilegal question Update Cut Out Facepack v3.0 sampai v4.02 Buka dan Baca Posting ini

Monday 19 November 2012

Challange Mode

Challange mode adalah salah satu fitur yang sama sekali baru dalam seri game simulasi Football Manager, biasanya ketika kita menjalankan game Football Manager langsung dihadapkan pada tantangan seberapa hebatnya kita menangani sebuah team yang dimulai pada awal musim sampai musim-musim berikutnya yang tak terhingga.

Namun berbeda dengan fitur challange ini, kita ditantang untuk menyelesaikan sebuah misi yang harus tercapai pada musim pertama. jika gagal maka selesai sudah permainan ini. Ada 4 tantangan yang bisa kita pilih sebelum membuat new game, apa saja tantangan-tantangan tersebut, mari kita simak fitur ini sekaligus menyimak pengalaman saya dalam menyelesaikan satu misi challange ini.

Ada empat tantangan pada mode ini yaitu The Savior Cometh,  Injury Crisis, The Invincibles dan You Can't Win Anything With Kids. Misi challange pertama yang saya mainkan adalah The Saviour Cometh, misi ini harus menyelamatkan tim dari ancaman degradasi. Seberapa hebatnya tim yang akan kita manajeri bahkan Barcelona dan Real Madrid-pun ketika kita memulai game ini langsung menuju paruh musim akhir dimana tim kita berada diurutan paling bawah klasemen liga dan hanya mengumpulkan poin 10 karena seringnya mengalami kekalahan diparuh musim pertama, sehingga tidak heran moral pemainpun hampir seluruhnya buruk. Maka dibutuhkan racikan taktik yang tepat dalam menyelamatkan tim.
Spoiler : screenshots

Bagaimana cara memulai misi challange ini :
Pada home screen game Football Manager kita pilih menu Challange kemudian pilih salah satu tantangan yang akan kita mainkan, kemudian klik Start Challange, Pada menu pilihan negara kita hanya boleh memilh satu dari sekian negara yang ada pada game dan saya memilihnya Liga Italy dimana kemudian saya akan menyelamatkan Juventus dari ancaman degradasi.
Spoiler : Choose Nation
Hanya mengumpulkan sepuluh poin dari 21 laga yang sudah dijalankan dan saya diberi kesempatan menyelamatkan Juventus dari zona degradasi dalam 17 laga tersisa.
Spoiler : League Teable Half Season
Pertandingan pertama yang saya mainkan melawan AS Roma di Olimpico dan syukurlah taktik saya berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 2-4
Spoiler : Pertandingan Pertama Vs AS Roma
Pada perjalanan menuju akhir musim gangguan cedera mendera, terutama yang terparah menimpa Buffon dia harus mengakhiri musim lebih awal karena cedera selama 3 bulan
Spoiler : Buffon Cedera 3 Bulan
Menang kalah dan seri dalam 12 laga sudah saya alami dan menuju 5 laga terakhir yang krusial melawan AC Milan di kandang Juve, dan momen ini menjadi titik balik perjalanan Juve, dengan menghancurkan AC milan 4 gol tanpa balas sekaligus untuk pertama kalinya Juventus yang saya tangani keluar dari zona degradasi
Spoiler : Keluar dari zona degradasi
Momen mengalahkan AC Milan tersebut rupanya membuat Bos Agnelli mengapresiasi kerja keras saya dengan menawari perpanjangan kontrak yang akhirnya saya terima
Spoiler : Kontrakku diperpanjang
Tersisa dua laga Serie A melawan Cagliari (A) dan Chievo (H) dan saya masih membutuhkan dua poin saja untuk benar-benar mengamankan Juventus dari jurang degradasi. Mungkin terlalu percaya diri karena yang dihadapi hanya sekelas Cagliari dalam laga tandang ini tim saya mengalami kekalahan 1-0 yang diwarnai dikartu merahnya Chiellini, tapi selepas laga ini saya langsung mendapatkan ucapan Congratulations! ternyata Juventus yang saya tangani sudah benar-benar lepas dari ancaman degradasi karena dilaga lainnya tim yang sama-sama berjuang melepaskan diri dari zona degradasi juga mengalami kekalahan
Spoiler : Juventus Save
Karena misi sudah tercapai, pada tahap ini saya diberi dua pilihan Quit to Start Screen dan Continou with Career, dan saya memilih Continou alias meneruskan game ini yang kemudian musim depan database game saya tambahkan dengan mengaktifkan Liga Spanyol dan Liga Inggris, dengan memanfaatkan menu Add/Remove League.
Spoiler : Add/Remove League
Dan inilah Klasemen akhir Serie A musim 2012/2013 dimana Juventus berhasil menduduki peringkat 14 mengumpulkan 48 poin, itu berarti saya berhasil meraup 38 poin dalam 17 laga dengan probabilitas kemungkinan poin maksimal yang saya capai 51 poin, mengalamin 12x menang 2x seri dan 3x kalah.
Spoiler : Hasil pertandingan dan klasemen akhir


The end and Happy Ending

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki ID Blogger!

3 comments:

aileron_stahn said...

Kalo challenge yang 3 lagi misi nya ngapain aja bro?

wiha-cyber said...

bisar gak crash dump gimana sih gan bro ??

Football Manager Community said...

@aileron_stahn : yang tiga belum ane coba... misinya kalo gak salah
- maen semusim gak boleh kalah
- maen menggunakan pemain youth dan harus memenangkan sesuatu (juara)
- maen dengan problem banyaknya pemain yang cedera.

@Kiko Arez : pake game ori gan ;))

Post a Comment

Tinggalkan komentar karena komentar anda menjadi inspirasi dan motivasi Penulis, tapi jangan tanya tentang crack atau pertanyaan ilegal lainnya. Pemilik blog ini tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar. Terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Komentar Pengunjung