Subscribe:

Ads 468x60px

Live Info By FM Community Gabung dengan kami sekarang, klik Like Fanpage dibawah posting atau link ini FMC on Facebook Release Unofficial Database Sea Games FM 2013 Download Mohon maaf agar blog tidak kena suspend, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai crack/ilegal question Update Cut Out Facepack v3.0 sampai v4.02 Buka dan Baca Posting ini

Saturday 24 November 2012

Juventus - Strategi Transfer 2013/2014

Mungkin anda sudah bisa menduga, dari setiap seri game simulasi Football Manager yang saya mainkan, Juventus pasti akan merasakan tangan dingin saya sebagai manajernya. Ya... saya memang seorang penggemar klub asal Turin ini, terutama ketika masih adanya Zinedine Zidane, David Trezeguet, Edgar Davids dan Alesandro Del Piero. Maka di seri Football Manager 2013 ini sayapun langsung mengambil alih kursi manajer dari Mr Conte. 

Disini saya hanya akan menceritakan tentang bagaimana saya membangun tim ini memasuki musim kedua 2013/2014 terutama tentang transfer pemain menilik taktik yang akan saya pakai. Pengalaman saya dalam membangun tim terutama dalam hal strategi transfer mungkin akan berguna bagi manager yang masih baru kenal dengan seri game football manager.

Musim pertama menangani Juventus tidak banyak yang saya lakukan karena memang sengaja setting game sejak awal jendela tansfer 2012/2013 saya matikan sehingga transfer budget baru diberikan dipertengahan musim, itupun sama sekali tidak saya gunakan untuk membeli seorang pemain, maka sepanjang musim hanya saya habiskan untuk mematangkan taktik yang akan saya pakai dimusim ini 2013/2014. Untuk itu diakhir musim 2012/2013 saya mengincar beberapa pemain tekenal yang saya rasa akan cocok dengan Philosophy saya dalam taktik yaitu attacking football, menariknya diseri game football manager 2013 ini philoshopy manajer akan sangat berpengaruh pada mood sang Bos (Chairman), mungkin saja ada bos yang tidak suka dengan philosphy menyerang dan mungkin juga ada bos yang lebih suka dengan manajer yang berphilosphy possesion football, phylosophy ini bisa kita tentukan ketika melakukan kontrak dengan Chairman.
Spoiler : Phylosphy Manajer

Seperti inilah taktik yang akan saya pakai dimusim 2013/2014
4 orang beki, 2 orang gelandang penyeimbang, seorang gelandang serang dan 3 orang striker, melihat squad yang saya miliki saat ini saya hanya membutuhkan penyerang (striker) saja dan seorang gelandang penyerang untuk pelapis yang sudah ada, maka beginilah strategy transfer saya dengan mendatangkan nama-nama terkenal yang sudah mapan, namun sebelumnya perlu diketahui alasan saya memilih nama terkenal bukan mendatangkan pemain muda yang berprospek cerah seperti yang biasa saya lakukan diseri-seri football manager sebelumnya yaitu karena  saya ingin merasakan tantangan menangani pemain hebat yang biasanya mempunyai egoisme tinggi dan juga pastinya siapapun manajer ingin mempunyai squad yang kuat bahkan terkuat didunia seperti yang dilakukan Real Madrid.

Tips dan Strategi Transfer Pemain
Bos Juventus sangat terbatas memberikan budget transfer dipertengahan musim 2012/2013 hanya sekitar 18juta poundsterling itu sangat tidak cukup untuk membeli satu pemain hebat, tapi it's ok sebab rencana pembelian pemain saya bermaksud untuk memperkuat squad dimusim berikutnya maka begitu jendela transfer dibuka dibulan Januari 2013 saya langsung mencari pemain yang bisa saya jadikan target transfer. Dan beruntungnya saya menemukan nama Fernando Llorente (Striker - Athletic) dan Salvatore Bocchetti (Bek sayap - Rubin) akan habis kontraknya diakhir musim, sayapun langsung mengontak agen mereka dan Deal dua orang tersebut setuju bergabung dengan Juventus dengan status free transfer
Spoiler : Free Transfer


Namun betapa kagetnya saya ketika ada seorang pemain muda bernama Adryan yang bergabung dengan Juventus dibulan Januari 2013 ini, ternyata setelah saya baca dia didatangkan oleh Director of Football (DoF) seharga 875.000 poundsterling, ah... pikir saya orang saya lagi kumpul-kumpul duit buat beli pemain eh malah dipakai oleh DoF, langsung saja saya matikan fitur ini karena memang di football manager 2013 ini ada fitur baru seorang DoF jika diberi ijin oleh manajer bisa membeli dan menjual pemain atas inisiatif DoF maupun manajernya.
Spoiler : Director of Football

Dibulan Februari saya mendapatkan berita bagus Falcao (Striker - Athletico Madrid) sedang unhappy alias sedang tidak betah dan ingin pindah klub, begitu saya melihat Asking price-nya sama persis dengan perkiraan nilai harga jualnya sekitar 26juta poundsterling saja, tanpa pikir panjang saya langsung kontak klubnya, meski sedikit pesimis sebab dana transfer saya hanya 18juta pounds dan sudah berkurang untuk membayar fee agen Llorente dan Bocchetti maka saya ajukan propsal pembelian dengan klausul kredit, yaa... 26juta poundsterling untuk Falcao semuanya saya bayar kredit alias tidak ada uang muka sama sekali, dan ternyata Athletico Madrid setuju dan mengijinkan saya untuk bernegosiasi masalah gaji, bonus-bonus dan fee dengan agen Falcao, akhirnya deal Falcao akan merapat ke Juventus di awal musim 2013/2014
Spoiler : Falcao

Langsung menuju akhir musim 2012/2013 semua jadwal pertandingan sudah selesai dilaksanakan, sekitar bulan Juni 2013 saya menuju lapangan transfer untuk mencari target pemain utamanya yang berposisi sebagai striker, saya masih butuh seorang lagi dan target saya adalah Edinson Cavani yang memang sejak pertengah musim ini  selalu saya goda dan akhirnya dia benar-benar tergoda dan ingin pindah klub dengan status transfer listed by request alias Cavani/agennya dia minta dijual dan oleh Napoli dibanderol 26,5juta poundsterling, lagi-lagi saya terbentur dengan dana transfer yang sangat tipis dan tidak cukup, langsung saja saya menyortir pemain yang mungkin berharga tinggi bila dijual dan korbannya adalah Simone Padoin, Felipe Melo dan Fabio Quagliarella laku terjual sama persis dengan perkiraan nilai transfer mereka, namun karena dana masih kurang saya jual lagi Simone Pepe ke Marseille (cash) dan Mirco Vucinic ke Liverpool (cash and credit) yang laku lumayan tinggi masing-masing laku hampir dua kali lipat dari perkiraan nilainya yaitu 25juta poundsterling dan 35juta dengan cara 10juta cash dan 25juta kredit, total dari penjualan pemain saya mendapatkan suntikan dana segar sebanyak 57juta poundsterling
Spoiler : Transfer Budget
Spoiler : Penjualan Pemain




Dalam proses jual pemain tersebut saya mendapatkan berita si bocah ajaib Neymar (Santos) juga sedang unhappy dan ingin pindah klub, namun saya tidak tahu persis kenapa Neymar masuk daftar jual by request yang dibanderol oleh Santos senilai 37,5juta poundsterling, pikir saya peduli amat dengan sebab unhappy-nya seorang Neymar meskipun sedikit naik nilai harganya dibanding perkiraan nilai transfernya saat ini, tapi sangat bagus menjadi target juga, apalagi Manchester United dan Chelsea juga berminat memboyong mereka, akhirnya saya kontak klubnya dengan pengajuan proposal bayar kredit tanpa uang muka, lagi-lagi saya beruntung Santos mengijinkan saya untuk bernegosiasi dengan agen Neymar disini sedikit rumit sebab jika saya tidak memberikan tawaran bagus kepada agen Neymar bisa-bisa proposal saya ditolak dan Neymar bisa saja memilih Manchester United atau Chelsea maka saya berikan kontrak dengan klausul Key Player alias pemain kunci yang sangat penting bagi Juventus, akhirnya deal Neymar lebih pilih Juventus ketimbang Manchester United dan Chelsea, kontrak dengan agen selesai namun dana transfer saya masih belum cukup, untungnya Change Budget saya masih bisa digeser alias perimbangan dana transfer dengan dana buat gaji seluruh pemain/staff masih bisa diseimbangkan, maka tanpa pikir panjang saya klik Budget Adjustment  
Spoiler : Budget Adjustment
Spoiler : Neymar

Kontrak dengan Neymar selesai sudah, tingggal dengan Edinson Cavani dimana kali ini saya benar-benar kehabisan dana buat transfer sedangkan Asking price  Cavani  masih sekitar 34,5juta poundsterling, sembari berharap jangan dulu ada klub lain yang mengincar Cavani proses penjualan para pemain saya dimana agen-agennya sedang mengadakan negosiasi kontrak dengan klub peminat segera rampung. Selama proses tersebut saya mengajukan proposal penawaran dengan bayar kredit ke Napoli namun selalu ditolak sekalipun diterima Napoli minta lebih tinggi dari Asking price yang dia pasang, akhirnya proses penjualan pemain saya satu persatu berhasil dirampungkan dan saya mendapatkan dana segar 57juta poundsterling, dengan dana sebanyak itu saya bisa menawar Cavani dengan bayar cash alias tidak berhutang lagi :-D. kontak klub, nego dengan agen selesai sudah Cavani akan merapat dengan Juventus diawal musim 2013/2014.
Spoiler : Edinson Cavani

Mungkin pembaca agak heran dan tidak percaya, jangan-jangan saya melakukan kecurangan dengan cara Add Manager atau mengeditnya dengan FMRTE. Memangnya sebarap banyak sih transfer budget Juventus sampai bisa membeli nama-nama beken ??? jawaban saya adalah meskipun dana awal tidak lebih dari 18juta poundsterling saya lakukan startegi pembelian dengan target utama
- Pemain yang akan habis kontraknya alias free transfer.
- Pemain yang transfer listed entah by request maupun memang dijual oleh klubnya.
- Pemain yang berusia dibawah 28 tahun atau maksimal 29 tahun yang berharga miring (sekaligus buat investasi pemain)
Dengan cara tersebut biasanya saya mendapatkan pemain yang berharga murah atau paling tidak sama dengan perkiraan nilai jualnya. Kemudian jika dana transfer masih kurang bagaimana ??
- Saya lakukan pembelian pemain dengan cara bayar kredit tanpa uang muka, juga
- Saya lakukan penjualan pemain dengan cara Offer to Club yang saya banderol dua kali lipat dari nilai perkiraan pemain dan sedikit demi sedikit saya turunkan Asking price-nya jika masih belum ada klub peminat. Dengan cara penjualan seperti ini jika beruntung ada saja klub yang berani beli dengan harga tinggi atau paling tidak masih sama persis dengan perkiraan nilai jualnya.

Hasilnya akan diperoleh keseimbangan keuangan dari segi jual-beli pemain, seperti yang saya lakukan saat ini dari Penjualan pemain total saya peroleh 82juta poundsterling sedangkan Pembelian pemain saya habiskan total 98juta poundsterling, memang masih minus 16juta poundsterling kekurangan tersebut masih sebatas wajar dan masih diterima oleh si Bos karena klub dalam proses penguatan dari segi squad, dimasa yang akan datang mungkin sekitar minimal 4 sampai 6 tahun saya sudah tidak perlu lagi beli pemain yang menghabiskan dana besar-besaran, cukup tambal sulam bagi pemain yang udzur dan pensiun saja, kalaupun perlu berinvestasi pemain cukup mencari generasi baru dari planet alien alias pemain regen yang biasanya berharga murah tapi punya potensial ability tinggi. 
Spoiler : Transfer History

Manajer klub-klub ini Kurban Berdyev (Rubin), Muricy Ramalho (Santos), Marcelo Bielsa (Athletic), Walter Mazzarri (Napoli) dan Diego Simeone (Athletico Madrid) mungkin sedang galau dan menyesali kepergian pemain-pemain kuncinya karena memilih memperkuat Juventus yang sedang saya tangani.
Spoiler : Manager Galau





Namun semua proses tersebut yang tidak boleh dilupakan adalah keberuntungan, ya... keberuntungan yang mengharapkan adanya pemain bagus yang memasuki proses free transfer dan transfer listed. Sekian semoga cerita strategi transfer saya berguna bagi para manajer khsususnya yang masih pemula di dunia game Football Manager.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki ID Blogger!

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar karena komentar anda menjadi inspirasi dan motivasi Penulis, tapi jangan tanya tentang crack atau pertanyaan ilegal lainnya. Pemilik blog ini tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar. Terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Komentar Pengunjung