Subscribe:

Ads 468x60px

Live Info By FM Community Gabung dengan kami sekarang, klik Like Fanpage dibawah posting atau link ini FMC on Facebook Release Unofficial Database Sea Games FM 2013 Download Mohon maaf agar blog tidak kena suspend, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai crack/ilegal question Update Cut Out Facepack v3.0 sampai v4.02 Buka dan Baca Posting ini

Monday 28 February 2011

Mengamankan Karier Sebagai Manager

Kalau kemarin-kemarin saya banyak posting tutorial mengenai team technical tactic, sekarang saya tertarik pengen bahas masalah diri kita sendiri sebagai seorang manajer team. Pada dasarnya tugas manajer dalam game Football Manager ini tidak melulu berkaitan dengan kemampuan meracik taktik, ada banyak hal lain yang harus diperhatikan yang beresiko langsung dengan kemapanan pekerjaan pada sebuah klub. Jika kita mampu menghandle itu semua maka dijamin aman dari ancaman pemecatan. Terus apa pernah terjadi pemecatan kepada manajer padahal kita selalu mampu juara disemua ajang kompetisi dan hubungan dengan para pemain-pun cukup baik ??? Yap... saya pernah mengalami itu gara-garanya saya tidak bisa mengelola finacial dengan baik. Kalau begitu hal lain apa yang perlu kita perhatikan mari kita tengok posting ini.

Sang pemilik klub (chairman) mempercayakan team kepada kita tentunya dengan pertimbangan kalau kita yakin akan mampu melakukan semua tugas dengan baik, nah untuk menjaga kepercayaan itu mari kita lihat gambar dibawah ini.
 
 klik pada gambar untuk memperbesar

Screenshot diatas menggambarkan garis besar penilaian manajemen terhadap kinerja kita, yang secara detiel digambarkan pada screen dibawahnya, nilai item per item pekerjaan dilukiskan mulai dari very poor sampai superb sedangkan penilaian kesimpulan manajemen terhadap kita dilukiskan mulai dari under review sampai untouchable. Dan ini dia tugas-tugas kita yang selalu dikontrol dan dinilai oleh manajemen termasuk juga penilaian suporter yang menjadi pertimbangan penilaian oleh manajemen :
A. Yang dinilai dan dikontrol Manajemen
- Club Stature : Semua hal yang berkaitan dengan klub
- Competitions : Semua kompetisi yang dilakoni team
- Wages : Kebijakan financial untuk alokasi gaji/honor semua pemain dan staff
- Squad Harmony : Hubungan antar pemain termasuk juga status happy dan unhappy

B. Yang dinilai Suporter dan dikontrol oleh Manajemen
- Transfer : Kebijakan transfer pemain baik pemain yang bergabung dan yang keluar
- Matches : Penilaian perpertandingan dengan pertimbangan objektifitas target harus menang, cukup seri atau bolehlah kalah. Biasanya laga derby target suporter mutlak harus menang.
- Player : Penilaian terhadap performa perpemain.

C. Kesimpulan penilaian oleh Manajemen
Dari semua penilain tugas yang dibebankan kepada manajer baik itu dinilai langsung oleh manajemen maupun penilaian oleh suporter hasilnya "apakah kita masih baik dipercaya sebagai manajer klub atau harus dikaji ulang yang berujung pada pemecatan" maka perhatikan nilai pada Job Status dibawah ini dengan urutan dari yang terburuk, jika nilainya :
- Under Review (dalam pengkajian oleh manajemen) maka siap-siap saja dipecat jika kita tidak segera memperbaiki tugas yang dinilai jelek
- Precarious (gawat) sama seperti pada under review segera perbaiki kinerja anda sebelum keadaan makin memburuk.
- Very insecure (sangat tidak aman) kemapanan anda sebagai manajer pada klub sangat tidak nyaman, solusinya sama seperti diatas.
- Insecure (tidak aman) ini juga sama saja anda masih belum bisa tidur nyenyak hehehe
- Stable (stabil) pada penilaian ini manajemen mungkin masih mengabaikan isu-isu media kalau anda akan dipecat.
- Secure (aman) pekerjaan anda pada klub cukup aman
- Very Secure (sangat aman) masih sangat jauh dari ancaman pemecatan.
- Untouchable (tidak tersentuh) ini yang paling enak apapun yang terjadi manajemen ga bakalan mecat

Sekarang terserah apa yang harus anda lakukan, sekali-sekali tengok juga screen confidence untuk nge-cek status keamanan anda sebagai manajer team.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki ID Blogger!

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar karena komentar anda menjadi inspirasi dan motivasi Penulis, tapi jangan tanya tentang crack atau pertanyaan ilegal lainnya. Pemilik blog ini tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar. Terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Komentar Pengunjung