Subscribe:

Ads 468x60px

Live Info By FM Community Gabung dengan kami sekarang, klik Like Fanpage dibawah posting atau link ini FMC on Facebook Release Unofficial Database Sea Games FM 2013 Download Mohon maaf agar blog tidak kena suspend, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai crack/ilegal question Update Cut Out Facepack v3.0 sampai v4.02 Buka dan Baca Posting ini

Thursday 6 January 2011

Real Name Player

Nama-nama pemain dalam game simulasi Football Manager adalah salah satu elemen penting dalam game ini. mungkin sebagian orang lebih suka memainkan game ini tanpa menggunakan nama-nama asli pemain (real name player) yang tergabung dalam sebuah team, tapi bagi sebagian lainnya lebih suka menggunakan database yg bisa menampilkan nama-nama pemain asli seperti layaknya dalam dunia nyata, pastinya akan menjadi kebanggaan tersendiri kalau manager mampu meng-handle pemain sekelas Lionel Messi agar merasa nyaman selama team dibawah kendali manajemen, apalagi manager itu belum mempunyai reputasi yang menjanjikan ketika memulai dengan New Game. Masalahnya ketika kita memilih liga-liga yang akan dimainkan dalam simulasi game akan banyak nama pemin asli yang hilang kalau kita hanya memilih database size small, apalagi kalau pemain itu berasal dari suatu negara dan liga di negara asal pemain itu tidak diaktifkan (dimainkan) dalam simulasi game, sudah pasti kita tidak akan pernah menemukan nama pemain yang dimaksud, lalu bagaimana cara mengatasi masalah itu ??

Sebagai contoh saya seorang manager berasal dari Indonesia tentunya akan sangat merasa nyaman kalau kita membuka squad Timnas Indonesia dan disana tercantum nama-nama pemain yang selama ini sudah familier ditelinga kita seperti Firman Utina, Bambang Pamungkas dll, akan berbeda terlihat dalam squad timnas Indonesia kalau liga di Indonesia tidak dipilih (diaktifkan) dalam simulasi game maka nama-nama squad timnas akan diisi dengan nama pemain lain yang tidak pernah kita kenal lebih parah lagi pemain-pemain itu sama sekali tidak tergabung dalam sebuah team (klub) alias pemain tanpa klub. hal itu bisa terjadi karena beberapa sebab dalam pengaturan database size ketika membuat New game. Dari pengamatan saya efek pengaturan database size kalau target kita ingin menampilkan nama-nama pemain indonesia kemungkinan-kemungkinannya seperti dibawah ini :
1. Jika Liga di Indonesia tidak di aktifkan dalam game simulasi meskipun database size sudah diatur menjadi Large maka nama-nama pemain asli Indonesia (real player) tetap tidak akan ditampilkan.
2. Jika semua Divisi Liga di Indonesia diaktifkan dari ISL sampai Divisi Satu meskipun database size hanya diatur small maka semua pemain (real player) yang bermain di liga Indonesia akan ditampilkan.
3. Jika yang diaktifkan hanya divisi tertentu saja dari liga yang ada di Indonesia, nama-nama pemain asli  yang bermain di Indonesia yang klubnya tidak ikut kompetisi yang diaktifkan maka tetap akan ditampilkan, selama masih dalam batas kuota maksimal 75.000 pemain.
4. Jika liga di Indonesia tidak diaktifkan dalam simulasi game, tetapi kita tetap menginginkan nama-nama pemain asli Indonesia tetap ditampilkan maka database size harus diatur Custom kemudian klik add pilih player of nationality kemudian pilih nation Indonesia. Lihat gambar
klik pada gambar untuk memperbesar gambar
Yang terpenting agar real name player ditampilkan configurasi yang harus diatur adalah :
1. Di bagian advanced option Use Real Players harus dicentang
2. Atur database size sesuai keinginan anda dengan opsi-opsi yang telah saya uraikan diatas.
klik pada gambar untuk memperbesar gambar

Efek dari pengaturan database size ini berpengaruh pada real name palyer yang nantinya akan ditampilkan dalam simulasi game, dalam Football Manager 2011 ini secara acak akan menampilkan real name player sampai 75.000 pemain dengan memprioritaskan rating repuatasi pemain dalam database FM. maka nama-nama beken seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dll tetap akan ditampilkan meskipun liga yang diikutinya tidak diaktifkan dalam simulasi game karena mereka mempunyai rating reputasi yang tinggi, berbeda bagi pemain yang tidak mempunyai rating reputasi yang tinggi agar nama-namanya tetap ditampilkan harus diatur sedemikian rupa dalam pengaturan database sizenya seperti pada uraian saya diatas. Namun demikian database Football Manager ini sebenarnya tidak maksimal sampai 75.000 pemain saja melainkan bisa mencapai 307.000 nama pemain yang bisa ditampilkan dari database Football Manager 2011. Demikian uraian saya semoga dapat membantu anda dalam mengatur opsi database size fm.

Update Post : Bagi yg menggunakan database AFF Suzuki Cup dan Sea Games supaya pemain dari Asia Tenggara bisa muncul, disarankan mengatur database siza pilih custom terus add Player of nationality pilih Region Southeast Asia

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki ID Blogger!

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar karena komentar anda menjadi inspirasi dan motivasi Penulis, tapi jangan tanya tentang crack atau pertanyaan ilegal lainnya. Pemilik blog ini tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar. Terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Komentar Pengunjung