Subscribe:

Ads 468x60px

Live Info By FM Community Gabung dengan kami sekarang, klik Like Fanpage dibawah posting atau link ini FMC on Facebook Release Unofficial Database Sea Games FM 2013 Download Mohon maaf agar blog tidak kena suspend, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai crack/ilegal question Update Cut Out Facepack v3.0 sampai v4.02 Buka dan Baca Posting ini

Monday 28 March 2011

Penyebab FM 2011 Crash Dump dan Solusinya

Pernahkah mengalami Crash Dump ??? menjengkelkan !!! baru saja saya mengalami hal ini, tapi saya menemukan solusi CRASH DUMP terparah yg pernah saya alami... saya katakan terparah karena crash dump ini saya tidak bisa melanjutkan save game bahkan bikin New Game-pun tetap crash dump padahal biasanya untuk bikin New Game seharusnya tetap bisa dilakukan setelah terjadi crash dump. Untuk menyelesaikan masalah ini harus dicari dulu penyebabnya, karena tidak mungkin ada solusi kalau ga tau penyebab masalahnya.

Kemungkinan penyebabnya :
1. Karena saya menggunakan unofficial database. Saya pernah melakukan go on holiday sampe tahun 2014 tanpa terjadi crash dump padahal menggunakan databse editor serupa maka kesimpulan penyebab karena ini tidak bisa dijadikan alasan terjadinya crash dump.

2. Menambahkan addon semisal penambahan kamera 3D, Commentarypack dan addon untuk merubah tampilan foto profil pemain, Kesimpulannya saya tidak tahu apakah ada efek buruk terhadap aplikasi game FM

3. Menggunakan FMRTE untuk shorting pemain, kemungkinan terjadinya crash dump karena FMRTE bisa saja terjadi tapi yang bikin saya ragu adalah efek errornya sampe ketika saya mencoba bikin New Game tetap tidak berhasil (tetap crash dump), padahal biasanya efek error FMRTE hanya merusak save game saja. Kesimpulannya bisa jadi Crash Dump yang saya alami karena FMRTE bisa juga bukan karena FMRTE karena saya masih ragu.

Solusi yang saya terapkan dengan ilmu coba-coba saja:
- Percobaan Pertama : Menghapus folder crash dump dan folder-folder yang terdapat pada C:\Documents and Settings\Dimas\Application Data\Sports Interactive tapi cara ini tetap tidak berhasil

- Percobaan Kedua : Tidak mungkin saya harus reinstall Operating System lagi, meskipun cara ini pasti berhasil menjalankan game lagi dengan membuat New Game tapi butuh waktu lama karena harus install ulang semua aplikasi yg biasa saya gunakan, Percobaan Kedua ini sangat melelahkan jadi cara ini tidak saya lakukan.

- Percobaan Ketiga : Menghapus registry pada windows, Menghapus semua addon yang saya pakai (Kamera 3D tambahan dll) dan melakukan update patch ulang. Dalam percobaan ketiga ini ternyata berhasil tidak lagi terjadi crash dump dan bisa melanjutkan save game terdahulu tanpa harus bikin New Game.

Rekomendasi :
Jika agan pernah mengalami kasus serupa seperti saya maka Solusi Percobaan Ketiga yang saya lakukan patut dicoba. Semoga bermanfaat

Catatan :
Untuk menghapus data registry tidak saya rekomendasikan untuk dilakukan, sebab ini berkaitan dengan system, tapi jika tetap ingin mencoba seperti saya silahkan saja tapi resiko ditanggung sendiri.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki ID Blogger!

4 comments:

Raka Dhika Diandra said...

satu lg gan, saya punya masalah crush dump. ga ada peringatan apa2, tp kalo lg maen tiba2 ngehang ga bs di apa2in. ga bs akses apa2, mouse, keyboard sama sekali ga bs diakses. itu crush dump jenis apa ya gan? trus cara ngatasinnya gmn? nuhun

Daniel said...

FM 2011 saya sering crash dump, di iringi laptop saya yg panas.. biasanya cm bertahan 1 game saja. :(( mgkn jg karena avast muncul minta regist yg asli

Unknown said...

Gan step step nya cara ke 3 itu gimana gan ?????

Anonymous said...

Sorry gan tolong di buat masalah error saat buka national pool di fm 2011
Dia langsung keluar sendiri dan ada bacaannya bla bla bla

Post a Comment

Tinggalkan komentar karena komentar anda menjadi inspirasi dan motivasi Penulis, tapi jangan tanya tentang crack atau pertanyaan ilegal lainnya. Pemilik blog ini tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar. Terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Komentar Pengunjung