Subscribe:

Ads 468x60px

Live Info By FM Community Gabung dengan kami sekarang, klik Like Fanpage dibawah posting atau link ini FMC on Facebook Release Unofficial Database Sea Games FM 2013 Download Mohon maaf agar blog tidak kena suspend, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai crack/ilegal question Update Cut Out Facepack v3.0 sampai v4.02 Buka dan Baca Posting ini

Friday 3 December 2010

Starting Season 2010/2011

Halo… agan-agan FM lover, kali ini saya akan menceritakan mengenai lanjutan petualangan saya dalam menangani team Leeds Utd, barangkali aja setelah membaca cerita saya nanti ada masukan dari agan untuk saya agar team saya tetap stabil dan konsisiten dalam menjalani semua jadwal pertandingan atau mungkin juga bisa dijadikan ispirasi dalam menangani sebuah team.

Pada sepuluh awal jadwal kompetisi Liga di musim pertama ini banyak cerita yang mewarnai selepas pra-musim, berikut ini rangkuman pertandingan dan warna warni perjalanannya :

A. Cedera Pemain Kunci
Belum pula liga dimulai saya mendapatkan pukulan telak pertama dengan cederanya Striker saya Ross McCormack saat menjalani partai persahabatan dengan Aston Villa, padahal performa dia saat menjalani partai persahabatan cukup memuaskan. Diagnosa awal oleh Staff Physio dia harus absen selama dua bulan, kontan saja membuat saya ketar-ketir karena sudah saya plot dia masuk starting eleven utama, tanpa basa-basi saya langsung searching physio staff yang kira-kira agak bagus buat team, akhirnya saya merekrut seorang physio yaitu Chris Malkin reputasi regional dan memecat tiga orang staff physio lama (selengkapnya mengenai kriteria bagus seorang physio disini) cukup memuaskan juga diagnosa Chris Malkin, Ross McCormack hanya harus absen selama tiga minggu, itu artinya dia akan absen pada dua partai pembuka Liga dan satu partai Curling Cup karena masih dalam masa perawatan.

B. Transfer Pemain dan Pemain Pelapis
 Karena cederanya Ross McCormack saya mencoba mencari satu striker lagi yang mungkin bisa menggantikan perannya tentu saja mencari yang bebas transfer karena sedikitnya budget transfer seperti yang saya ceritakan terdahulu dalam pembukaan posting, akhirnya saya berhasil mengontrak Salvador Ballesta Vialcho (Salva) WN Spanyol usia 35 tahun dengan gratis karena statusnya Expired hanya membayar 20.000 untuk signing fee dan 50.000 untuk agent pemaen. Salva saya mainkan disemua partai kecuali saat melawan Cardiff performa dia cukup bagus selama bermain dengan average rating 7.19 meskipun hanya mencetak dua gol, tapi dia banyak membuka ruang dan pemberi assist untuk pemain lain. Beruntung striker pelapis lainnya Max Gradel  performanya juga bagus dengan kontribusi enam gol dan tiga assist average rating 7.38.

C. Hasil Pertandingan Liga dan Partai Curling Cup
Mengawalai partai pembuka liga saya cukup percaya diri, karena melihat performa team saat menjalani partai persahabatan (baca selengkapnya partai persahabatan disini) meskipun tanpa pemain kunci saya Ross McCormack.
Partai pertama melawan Reading di kandang sendiri berakhir dengan 3-2, saya lega team mampu memenangkan pertandingan meskipun team harus menderita dua gol, melewati partai pembuka tidaklah mudah disamping karena adanya pemain kunci yang absen, stamina pemain juga belum stabil pastinya yang terpenting taktik formasi yang saya terapkan belum familier untuk team. Karena itu saya beri appresiasi kepada team dengan ucapan well done diakhir pertandingan.

Partai kedua melawan Chesterfield di kompetisi Curling Cup scor akhir 4-0 wuih...wuih senangnya bukan kepalang bisa menang besar padahal team saya tidak diunggulkan akan menang oleh odds Sky bet (bursa taruhan), kenapa Leeds Utd tidak diunggulkan ??? setelah saya buka lagi FM 2010 ternyata musim lalu 2009/2010 Leeds hanya bermain di League One (Divisi tiga di Inggris) itu artinya Leeds Utd saat ini berstatus team promosi, pantas saja manajemen hanya menargetkan tidak kembali degradasi. 

Ok saya lanjutkan partai selanjutnya melawan Watford menang 3-1, vs Coventry menang 2-1, Nottm Forest menang 4-0, kemudian draw 1-1 vs Crystal Palace, menang 5-3 vs Norwich, kemudian tiga partai selanjutnya berkahir seri 1-1, 2-2 dan 1-1, sampai disini saya masih menggunakan formasi yang sama yaitu 4-4-2 dengan Match Preparation : Attacking Movement. Dengan pertimbangan hasil yang kurang memuaskan karena tiga kali beruntun  hanya berakhir seri, lalu saya ubah sedikit taktik saya, formasi tetap 4-4-2 Player dan Team intructionnya juga tidak berubah, hanya saya rubah di Match Preparation menjadi Defensive Positioning, karena saya berfikir titik lemah ada dibagian belakang itu tergambar hampir disetiap partai team saya menderita gol, sebaliknya kinerja pemain depan dengan kombinasi pemain tengah cukup memuaskan dengan selalu mampu mencetak gol, dengan sedikit perubahan itu akhirnya pada tiga partai selanjutnya team kembali dalam jalur kemenangan.

Dengan kondisi seperti ini maka kedepannya saya tetap tidak bisa rileks dengan performa pemain belakang saya yang amburadul, kadang saya harus mengubah strategy disaat pertandingan berjalan menjadi defensive atau bahkan menjadi contain, kadang saya harus berteriak-teriak memberi instruksi pemain untuk Get Stuck into In, kadang juga harus berteriak kepada pemain untuk berani bermain kasar dengan Hassle of Opponent itu semua hanya sekedar untuk mengamankan keunggulan 1-0, kadang kalo team dalam kondisi tertinggal saya teriakin Push Higher Up (teriak-teriak gitu cuma imajinasi saya loh hehehehe....). 

Rasanya sudah cukup panjang posting saya ini okelah kalo begitu saya cukupkan saja, nantikan cerita selanjutnya mengenai perjalanan Leeds Utd ini, oh... iya sedikit lagi perlu saya infokan bagaimana kabar Ross McCormack sang pemain kunci ??? pelan-pelan sekembalinya dari cedera saya mainkan dari bangku cadangan dan akhirnya pada dua partai terkahir saya mainkan secara penuh, yang menggembirakan saat melawan Doncaster dia mencetak hatrick... sayang staminanya masih kedodoran, jadi saya tetap harus melakukan rotasi pemain. Ok deh segini aja terima kasih kepada agan-agan yang telah meluangkan waktu membaca posting sampah saya ini.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki ID Blogger!

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar karena komentar anda menjadi inspirasi dan motivasi Penulis, tapi jangan tanya tentang crack atau pertanyaan ilegal lainnya. Pemilik blog ini tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar. Terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Komentar Pengunjung