Subscribe:

Ads 468x60px

Live Info By FM Community Gabung dengan kami sekarang, klik Like Fanpage dibawah posting atau link ini FMC on Facebook Release Unofficial Database Sea Games FM 2013 Download Mohon maaf agar blog tidak kena suspend, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai crack/ilegal question Update Cut Out Facepack v3.0 sampai v4.02 Buka dan Baca Posting ini

Sunday 5 December 2010

Tips Football Manager 2011 Bagian Dua

Touchline Instruction
Sebelum kita masuk dalam pertandingan pastinya manager sudah menentukan taktik apa yang digunakan untuk team baik dari Formasi, Strategy, Phylosophy, Player Instruction dan Team Instruction. Penggunaaan opsi-opsi itu biasanya yang reguler selalu digunakan disetiap pertandingan tanpa mengalami banyak perubahan atau bahkan mungkin manager segan merubahnya karena dianggap taktik itu sudah sangat mumpuni dengan bahasa lain Taktik Jagoan Andalan, hehehe.... entahlah apa namanya, tapi ingat sepak bola bukanlah matematika, yang jika begini maka hasilnya pasti begini, begitu pula dalam permainan simulasi game bola Football Manager ini. team yang bermaterikan pemain bagus disemua lini belum tentu selalu memenangkan pertandingan.
Seandainya saja sudah bisa dipastikan menang untuk team yang lebih kuat, maka sudah pasti game ini akan sangat membosankan dan para manager akan cepat merasa bosan untuk memainkan game ini. dan tidak akan banyak taktik yang akan diexplore oleh para manager, kan gampang saja beli pemain world class disemua lini maka jaminan akan menang.
Ada banyak aspek yang menentukan menang dan kalahnya team, skill pemain hanya salah satu saja. aspek-aspek lainnya ada moral pemain, happines pemain, harmonisasi team dll, bahkan kalau menurut saya justru Taktik dari manager-lah yang paling menentukan hasil akhir pertandingan terutama buat para manager yang memegang team kecil. Lalu apa yang harus dilakukan oleh para manager untuk menghadapi semua jadwal kompetisi ??? Pertama saya ingatkan dulu, Manager harus obyektif dalam menentukan dan menerima hasil akhir sebuah pertandingan, kadang hasil obyektif team harus menang, kadang cukup seri, bahkan kadang harus puas juga meskipun kalah.
Kali ini saya akan memposting salah satu aspek untuk meningkatkan kinerja team yang harus dilakukan oleh manager selama pertandingan berlangsung, yaitu mengenai Touchline Instruction jadi selama pertandingan berlangsung manager juga tidak hanya duduk manis diam menunggu hasil akhir, kan kalian semua sudah dibayar mahal oleh klub, jadi lakukan juga tugas anda yang ini :

Retain Possession    
Instuksi kepada pemain untuk memprioritaskan penguasaan bola.
-         Digunakan ketika team rendah dalam penguasaan bola, bertujuan agar pemain mendapatkan mental bertanding yang lebih bagus.
Get Ball Forward 
Instruksi kepada pemain supaya mengoper bola langsung kepada Striker
-         Digunakan ketika para striker jarang mendapatkan bola.
Pass Into Space
Instruksi kepada pemain supaya banyak mengoper bola daerah atau oper pada ruang kosong.
-         Baik digunakan jika team memiliki pemain pelari cepat khsusunya winger dan striker.
Pass Into Feet    
Instruksi kepada pemain supaya mengoper bola antar kaki.
-         Digunakan ketika team banyak melakukan kesalahan pasing yang berimbas team sering kehilangan bola sia-sia.
Pump Ball Into Box
Instruksi kepada pemain supaya melakukan operan panjang / jauh langsung ke area kotak penalty lawan (direct football).
-         Baik digunakan ketika team dalam keadaan skor tertinggal sedangkan waktu pertandingan hamper habis.
-         Alternatif digunakan ketika team sudah bagus dalam penguasaan bola dan tidak banyak melakukan kesalahan pasing, maka direct football pantas untuk dicoba.
Clear Ball To Flanks
Instruksi kepada pemain supaya membuang bola ke area sayap, dan biasanya bola akan dijemput oleh striker.
-         Taktik serangan balik cepat.
Shoot On Sight
Instruksi kepada pemain supaya melakukan shooting jarak jauh atau segera melakukan shooting ketika ada kesempatan tidak lagi menunggu hanya untuk membuka ruang para pemain lain.
-         Baik digunakan ketika striker selalu dijaga ketat lawan, dan biasanya midfilder juga akan ikut banyak melakukan shooting jarak jauh.
-         Alternatif digunakan jika team menggunakan taktik Defensive yang mengandalkan serangan balik.
Work Ball Into Box
Instruksi kepada pemain untuk selalu bekerja keras, bersabar dalam membangun serangan, tidak terburu-buru dan tidak memaksakan diri untuk segera mengoper ke area kotak penalty (Instruksi ini yang sering saya gunakan diawal pertandingan).
Exploit The Flanks
Instruksi kepada pemain untuk banyak melakukan serangan lewat sayap (winger).
-         Baik digunakan jika team lawan lemah diarea sayap.
-         Baik digunakan jika team memiliki pemain sayap yang bagus, terutama crossing, accelarinya dan teknik.
Exploit The Middle
Instruksi kepada pemain untuk banyak melakukan serangan lewat pemain tengah (midfild center). Tujuannya banyak melakukan bola terobos (trough ball)
-         Baik digunakan jika team lawan lemah di area tengah.
-         Baik digunakan jika team memiliki pemain tengah yang bagus, terutama passing.
Look For Overlap
Instruksi khusus kepada pemain sayap belakang (Full Back atau Wing Back) untuk melakukan over laping (ikut maju membantu serangan) dan tugas pemain tengah menahan bola untuk kemudian dioper kepadanya.
Take A Breather
Instruksi kepada pemain untuk mengatur tempo serangan dengan tujuan memulihkan stamina sejenak untuk kemudian melakukan serangan lagi.
-         Baik digunakan ketika team dalam keadaan unggul skor. Atau pemain banyak yang mengalami kelelahan (stamina melorot).
Play Wider
Instruksi kepada pemain untuk bermain melebar atau memanfaatkan lebar lapangan.
-    Baik digunakan ketika melawan team yang lebih lemah.
Play Narrower
Instruksi kepada pemain untuk bermain rapat (merapat satu sama lain). Tujuan untuk meminimalisir kesalahan pasing dan memperkuat dalam bertahan.
-    Baik digunakan ketika melawan team yang lebih kuat.
Push Higher Up
Instruksi kepada pemain untuk bermain lebih jauh dari garis pertahanan sendiri termasuk para pemain belakang akan ikut naik minimal sampai pada garis tengah lapangan.
-         Baik digunakan melawan team lemah
-         Sangat baik digunakan jika team memiliki center back dengan skill akselerasi bagus minimal 16.
-         Alternatif digunakan ketika team dalam keadaan skor tertinggal, dengan resiko jika pemain lengah akan kembali kebobolan.
Drop Deeper
Instruksi kepada pemain untuk bermain lebih kedalam area pertahanan sendiri dan selalu menjaga pertahanan.
-         Baik digunakan ketika team sudah unggul dan manager sudah puas dengan skor, artinya taktik team dalam bertahan akan lebih kedalam.
-         Baik digunakan ketika melawan team sangat kuat dan kans team untuk menang sangat kecil, artinya taget seri menjadi tujuan utama sembari melakukan serangan balik.
Hassle Opponents
Instruksi kepada pemain untuk mempersempit ruang pada pemain lawan (atau pressing ketat) dengan tujuan lawan akan melakukan kesalahan passing. Biasanya pemain kita akan melakukan tackling keras untuk merebut bola dengan resiko pemain mendapatkan kartu karena foul (tackling ga sukses).
Get Stuck In   
Instruksi kepada pemain untuk melakukan tackling sangat keras. Resiko akan banyak pemain yang mendapatkan kartu.
-         Baik digunakan jika pemain memiliki skill tackling yang tinggi untuk menghindari error tackling.
Stay On Feet
Instruksi kepada pemain untuk melakukan tackling tanpa menjatuhkan badan, tackling normal atau lemah, tidak banyak beresiko mendapatkan kartu ketika melakukan error tackling.
-         Baik digunakan ketika melawan team lemah yang tidak mempunyai keberanian menyerang pertahanan kita.
-         Alternatif digunakan jika skill tackling team rata-rata tidak bagus.
Play Even Safer
Instruksi kepada pemain untuk bermain aman, hanya oper-operan bola saja, bertujuan membuang-buang waktu permainan.
-         Baik digunakan ketika skor team unggul dan sudah dipastikan menang. Dengan tujuan mempertahankan keunggulan.
Take More Risks
Instruksi kepada pemain untuk All Out Attack atau menyerang total dengan segala resiko yang ada tanpa memperdulikan pertahanan
-         Baik digunakan ketika skor team sedang tertinggal sedang waktu permainan hampir habis. (biasanya Goalkepeer juga ikut maju kedepan ketika team mendapatkan sepak pojok (corner))
-         Alternatif digunakan ketika melawan team sangat sangat lemah. Jadi bisa digunakan sejak awal pertandingan.
Sekian posting saya kali ini semoga membantu dalam meningkatkan ketrampilan skill seorang manager. Semoga Sukses.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki ID Blogger!

3 comments:

Anonymous said...

thx gan buat info :((

A Huseyn said...

Thanks cuy. infonya menarik :)

ridwan a said...

thanks gan infonya..
Sangat membantu

Post a Comment

Tinggalkan komentar karena komentar anda menjadi inspirasi dan motivasi Penulis, tapi jangan tanya tentang crack atau pertanyaan ilegal lainnya. Pemilik blog ini tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar. Terima kasih

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Komentar Pengunjung